Puisi Tentang Ziarah Kubur

Doa ziarah kubur kematian yakni harus terjadi pada setiap makhluk hidup. Kita berziarah ke kubur orang orang yang telah melahirkan kita.

Puisi Ziarah Kubur Halaman All Kompasiana Com

Kita berjingkat lewat jalan kecil ini dengan kaki telanjang.

Puisi tentang ziarah kubur. Sungguhnya apabila seorang ziarah akan kubur maka mayat mengetahui dengan kedatangannya itu dan kenal akan orang yang ziarah dan akan menjawab salam yang diucapkan oleh yang menziarah kerana berdalilkan beberapa hadis yang menyebut tentang perkara ini. Puisi kubur judul puisi di kesempatan ini salah satau penggalan baitnya. Rasa bersalah inilah kau lantas bersimpuh di bebatuan tadabur dengan derai tangis sesal istighfar t0bat bertabur bongkah bongkah masa lalumu t lah menggelinding ke ngarai terlanjur menimpa pohon pohon amalmu hingga bergemeretak mati layur.

Untuk mengawasi datangnya maut berziarah ke makam menjadi salah satu pilihan. Izzatul mufidati tradisi ziarah kubur sudah menjadi umum bagi warga nahdliyin nu yang biasanya dilakukan pada malam kamis atau jumat pagi. Kita tak membawa kemenyan ataupun bunga.

Salah satu contoh pada bait di bawah ini. Ziarah puisi sapardi djoko damono. Faizi berkisah gelisah penyair tentang makna kuburan yang hilang.

Mengunjungi ziarah yakni sebagai kegiatan mengunjungi makam almarhum menjadi kerabat yang serius. Puisi berjudul suatu malam melintasi kuburan. Tentang tokoh tokoh itu nenek moyang kita itu.

Saat lewat di sebuah kuburan ranggas tertegun aku melintas melihat banyak guguran daun dan gelagah sedikit pertanda tiada jejak ziarah. Kita tak membawa apa apa. Puisi ini memiliki banyak bahkan hampir seluruhnya merupakan citraan karena puisi ini membawa pembaca seolah olah ikut melihat akan kehadiran aktivitas ziarah.

Beberapa praktik ritual dalam ziarah kubur di antaranya membaca salam ketika masuk ke makam membersihkan lingkungan dari dedaunan dan rerumputan yang ada di kanan kiri makam yang akan di ziarahi mengganti bunga bunga yang. Kita berjingkat lewat jalan kecil ini dengan kaki telanjang. Jangan sampai terjaga mereka.

Kita berziarah ke kubur orang orang yang telah melahirkan kita.

Puisi Sebuah Ziarah Ke Kubur Sendiri Karya Taufiq Ismail Sepenuhnya

Jual Buku Kumpulan Puisi Tentang Jarak Kab Jombang Affa Book Store Tokopedia

Ziarah Kubur Lembaga Kebudayaan Betawi

Puisi Natal Terbaru Terbaik Natal How To Make Person

Puisi Ziarah Kompasiana Com

Jual Sajak Kehidupan Antologi Puisi Dan Diksi Guepedia Jakarta Timur Nurwanti S Store Tokopedia

Kuburan Dalam Puisi Alif Id

Kumpulan Puisi Islami For Android Apk Download

Barangsiapa Yang Mau Ziarah Kubur 4 Motivasi Hidup Ini Akan Kamu Dapatkan

Doa Ziarah Kubur Baqi Laman Menulis Gaya Sendiri G2

Warta Nahdlatululama در توییتر Baiklah Nemu Puisi Aswajagram Puisi Sunni Aswaja Fitnahwahabi Nu Puisilover Https T Co Uw3vqqi6yl Https T Co 6xopswtkx0

Kata Bijak Ziarah Kubur Celoteh Bijak

111 Puisi Tentang Cinta For Android Apk Download

Facebook

Puisi Tentang Alam Kubur Koleksi Puisi

Kata Santri Timeline Photos Ziarah Bijak Orang

Senandung Puisi Laman Menulis Gaya Sendiri G2

Kumpulan Puisi Sedih Untuk Ibu Tercinta Terkomplit For Android Apk Download

Ziarah Mojokstore Com


Posting Komentar

0 Komentar